Pages

Saturday 1 February 2014

Aksi Juan Mata Bersama Real Madrid


Belum banyak orang yang mengetahui bahwa Juan Mata yang baru saja bergabung dengan Manchester United ini adalah lulusan akademi Real Madrid. Ya, Mata bergabung dengan akademi Real Madrid pada usia 15 tahun sebelum akhirnya dilepas ke Valencia pada tahun 2007.
Klub pertama Juan Mata dalam karirnya adalah Real Oviedo. Di klub yang juga sempat dibela ayahnya inilah Mata belajar sepakbola untuk kali pertama sehingga ia merasa berhutang budi. Pada saat Real Oviedo hampir dinyatakan bangkrut tahun lalu Mata datang untuk menyelamatkan klub tersebut. Bersama beberapa pemain lulusan akademi Real Oviedo lainnya seperti Michu dan Santi Cazorla, Mata membeli saham klub tersebut.
Mata kemudian tampil bersama Cadete A , Juvenil C sampai akhirnya Juvenildalam kategori usia akademi Real Madrid. Setelah menjadi bintang di akademi, akhirnya Mata lulus dan bergabung bersama Real Madrid B atau biasa disebut Real Madrid Castilla di Segunda Division atau Divisi 2 Liga Spanyol.
Mata yang pada musim tersebut turut bergabung bersama tim senior Real Madrid walaupun tidak pernah tampil. Mata mengenakan nomor punggung 34 di tim senior Madrid dan 28 di tim Castilla Madrid. Sayang pada akhir musim Real Madrid Castilla terdegradasi ke Segunda Division B namun Mata bersinar dengan mencetak 10 gol dan menjadi top skor kedua Real Madrid Castilla kedua dibawah Alvaro Negredo yang saat ini membela Manchester City.

No comments:

Post a Comment