Pages

Saturday 26 October 2013

Barcelona Kukuh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Madrid

Barcelona Kian Kukuh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Real Madrid Dalam Duel El Clasico - FC Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol yang merupakan laga El Clasico edisi 167.
hasil skor akhir real madrid vs barcelona 26 oktober 2013
foto : bola.okezone.com

Berlaga melawan tim rival, kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. Sejak awal laga pertandingan, tempo menekan langsung dipraktekkan oleh Barcelona dan Real Madrid.

Baru tiga menit jalannya pertandingan, El Barca langsung mencoba membuka keran gol lewat sepakan jarak jauh yang dilancarkan Neymar, tapi sayang bola justru membentur rekan sendiri, Cesc Fabregas yang berada di depannya.

Menit ke-6, Ronaldo melancarkan counter attack bagi Real Madrid, namun sebelum ia dapat membawa bola lebih jauh, pergerakan CR7 berhasil dihentikan paksa oleh Adriano. Dan menghasilkan sebuah tendangan bebas bagi El Real.

Dua gol Barcelona berhasil diciptakan oleh pemain timnas Brasil Neymar da Silva Jr dan pemain timnas Chile Alexis Sanchez, sementara satu gol Real Madrid datang dari pemain mereka Jese Rodriguez.

Pemain anyar FC Barcelona Neymar da Silva Jr membawa klubnya tersebut unggul atas Real Madrid CF dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp yang berakhir Minggu dini hari tadi, 27 Oktober 2013.

Gol Neymar pada pertandingan pada pertandingan kali ini tercipta pada menit ke-18 lewat sudut sempit di dalam area kotak penalti Real Madrid. Bola yang diarahkan menyilang dari sisi kanan gawang Real Madrid kemudian menyilang ke arah pojok kiri gawang Madrid yang dijaga kiper Diego Lopez.

Penjaga gawang Real Madrid Diego Lopez pun sama sekali tidak dapat berbuat banyak atas gol yang dilesatkan oleh Neymar dari umpan Andres Iniesta itu.

Gempuran demi gempuran yang coba ditunjukkan oleh kedua tim silih berganti, sebelum akhirnya FC Barcelona menggandakan keunggulan mereka atas real madrid pada menit ke-78 lewat gol cerdas Alexis Sanchez. Yang mendapat umpan terbosan, Sanchez beradu sprint dengan Varane. Meski demikian Sanchez tak buru-buru melepas tendangan sambil berlari, melainkan menghentikan laju bola yang sedang dikuasainya tersebut sehingga hal itu sempat membuat Varane terkecoh, setelah itu dia baru melepas bola lob yang berhasil melewati kepala Lopez.

Tak hanya pemain depan yang saling memberikan kontribusi bagi timnya kiper FC Barcelona Victor Valdes dan juga kiper Real Madrid Diego Lopez sempat bergantian menjadi pahlawan untuk timnya dengan membuat sejumlah penyelamatan yang gemilang.

Pada menit ke-52 peluang hampir saja tercipta kembali untuk barcelona ,Neymar memburu umpan lambung Iniesta yang kemudian melepas tedangan keras ke gawang Real Madrid, tapi beruntung sang kiper (Diego Lopez) masih bisa membendungnya.

Sebaliknya 3 menit kemudian, umpan terbosan Luka Modric kepada Cristiano Ronaldo yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang keras dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper barca Victor Valdes. Pertandingan masih berjalan hingga menit ke-70 dan skor masih 1-0 untuk keunggulan FC Barcelona.

Dalam pertandingan itu Gareth Bale ,Pemain anyar Real Madrid tersebut mendapat hadiah kartu kuning dari wasit ,Dalam perebutan bola dengan Gerard Pique, kaki kanan Gareth menyambar kaki pemain belakang FC Barcelona itu. Akibatnya, kekasih penyanyi Kolombia Shakira itu terpelanting dan Bale mendapatkan kartu kuning dari wasit Arberto Undiano Mallenco. Bale-pun kemudian ditarik keluar oleh pelatih El Real Carlo Ancelotti.

Gol tunggal Real Madrid baru tercipta pada menit ke-90 lewat Jese Rodriguea. Jese, bintang muda Spanyol, mencetak gol pertamanya musim ini dengan memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo .Gol inipun hanya berfungsi sebagai hiburan dan tak mampu lagi menyelamatkan kubu real dari kekalahan.

Susunan Pemain dari Kedua Tim Yang Berlaga Tadi Malam:

BARCELONA: 1. V. Valdés; 2. D. Alves, 3. G. Piqué, 16. Sergio Busquets, 14. J. Mascherano, 21. Adriano, 4. F. Fàbregas (9. Alexis), 6. Xavi, 8. A. Iniesta (17. A. Song), 11. Neymar (7. Pedro), 10. L. Messi

REAL MADRID: 25. Diego López, 4. S. Ramos (24. Illaramendi), 2. R.Varane, 3. Pepe, 12. Marcelo, 6. S. Khedira, 19. L. Modric, 15. D. Carvajal, 11. G. Bale (9. K. Benzema), 22. Di Maria (20. J. Rodriguez), 7. C. Ronaldo


source : bola.okezone.com - www.kabar24.com

No comments:

Post a Comment